Bagi para investor yang ingin membuka usaha retail dengan konsep convenience store, mungkin franchise Circle K merupakan salah satu alternatif yang cukup menarik untuk dipelajari.
Bisnis retail asala USA yang memiliki masa operasi 24/7 ini telah memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun dan teah berkembang di lebih dari 6 negara, di mana pertumbuhan ini bahkan lebih cepat dibanding dengan pertumbuhan Circle K di US sendiri.
Apakah keunggulan CIrcle K dibanding retailer lainnya? Circle K memiliki program markting dan merchandising yang kuat dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dengan mengerti pola pikir, perilaku, pola kerja dan belanja pelanggan di outlet Circle K. Oleh sebab itu, franchise Circle K mampu memberikan disain store yang menarik berkat pengalaman para franchisee dari berbagai negara.
Selain itu, kerjasama yang erat dengan para supply partner mampu memberikan harga yang menarik bagi pelanggan warlaba Circle K. Dalam meraih keberhasilan yang dimiliki nama besar Circle K, franchisor juga berpartisipasi dalam pemilihan lokasi dengan melakukan market analysis, site selection, sales forecasting model dan market strategy planning. Selain itu selama masa store set up (tahap perencanaan proyek, design arsitektur, manajemen konstruksi, pengurusan perijinan dan advisor saat renovasi store), franchisor akan selalu mendampingi franchisee.
Program pelatihan dan panduan operasionalpun juga disediakan oleh franchisor yang ditujukan kepada franchisee, store manager, dan Customer Service Representative.
Dalam mendukung proses order secara otomatis dari setiap store ke gedung distribusi untuk menjamin pengadaan barang yang cepat dan efisien, franchise Circle K mengoperasikan program IT yang mengintegrasikan Point of Sales (POS) dan back office system di setiap lokasi Circle K.
Dalam mengevaluasi performance store dan mengembangkan rencana kerja untuk mencapai target pertumbuhan, konsultasi bisnis juga akan selalu tersedia.
Dari segi pembagian keuntungan, Circle K menggunakan sistem bagi hasil antara pemilik Lisensi dengan pemilik cabang.
Dari segi sistem manajemennya Circle K menggunakan sistem tertutup, yaitu semua urusan manajemennnya ditangani oleh pihak pemilik lisensi dan pihak cabang, tanpa campur tangan karyawan/i.
Produk-produk yang ditawarkan :
- Produk Makanan(PT.Indofood, PT. Foodnest California, Dll).
- Produk minuman (PT. Coca-cola Company, PT. Gatorz, PT. Pepsi Cola,dll)
- Produk Rokok (PT. Putera Sampoerna.Tbk, PT. Phillip Morris, PT.DunHill Silvester, Dll).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar